[Drabble] A Short Journey

Do not copy paste without my permission

Plagiarism is prohibited

***

A Short Journey

The talk about goodbye I’ll put it aside for a short while
After time passes by when I met you I will tell you that I missed you….

***

2013, March 24th

Olympic Park Gymnastics Stadium, Seoul, South Korea.

Aku melihatnya beberapa saat yang lalu sedang menangis dari balik layar berukuran besar yang menampilkan potongan video beberapa tahun ke belakang. Bahunya bergetar sedang kepalanya tertunduk lesu. Sesekali ia mendongakkan kepalanya menahan air mata yang terus mengalir tanpa kontrol di kedua pipinya. Ia baru saja menyelesaikan solo stage-nya dan suasana di dalam venue benar-benar menghanyutkan emosi. Hari ini bisa mungkin akan jadi penampilan terakhirnya sebelum kami mengantarnya pergi memenuhi kewajiban negara. Kemarin ia tak henti-hentinya meminta maaf karena kecelakaan kecil yang menyebabkannya tidak dapat menyelesaikan konser dengan baik.

Aku tahu kakinya belum cukup membaik untuk dia tetap bergabung dan menari bersama kami untuk konser hari ini. Tetapi dia memaksa untuk tetap tampil dan meminta kepada manajer hyung untuk menyuntikan painkiller ke bagian kakinya yang terluka semalam. Alasannya sangat sederhana, mungkin jika aku yang menjadi manajer hyung aku tidak mungkin bisa menolak juga.

“Bagaimana aku bisa membiarkan mereka keluar dari stadium ini tanpa melihat penampilan terakhirku yang terbaik? Bagaimana mereka akan mengingatku kalau begitu? Biarkan aku melakukannya. Sakitnya tak akan lebih parah jika aku membiarkan mereka kecewa di hari terakhir aku bisa memberikan penampilan terbaik sebagai seorang Super Junior Yesung.”

Itu yang dikatakannya beberapa jam sebelum rehearsal dimulai. Sejak semalam ia tak pernah berhenti melamun dan memikirkan konser hari ini. Pria dewasa yang aku kenal itu terlihat rapuh untuk menghadapi hari ini. Ia takut dilupakan, ia takut mengecewakan malaikat-malaikat di luar sana yang sudah bersedia memberikan kasih untuknya. Ia takut bahwa saat ia kembali dari tugasnya, mereka melupakannya karena satu hari kemarin. Jika mereka tak bisa bertahan, setidaknya ia berharap tak dilupakan. Bagaimana pun, berada di beberapa tahun setelah penampilan pertamanya sebagai Super Junior Yesung bukan hal sederhana yang mudah didapatkan.  Ia masih ingin diingat saat ia selesai dari tugas negaranya nanti jika memang mereka tak lagi bersedia untuk bertahan.

Disela-sela waktu kosong yang tak sampai seperempat jam aku menikmati alunan suara baritone itu menyenandungkan lagu ballad di atas panggung megah yang menjadi saksi eksistensi kami sejak beberapa tahun yang lalu. Gema suara malaikat-malaikat itu sesekali terdengar diantara jeda bait yang terlantun indah. Untuk kesekian kalinya aku harus mengucapkan salam perpisahan. Dan itu akan terus terjadi beberapa kali lagi, sampai mungkin pada akhirnya tiba giliran mereka yang mengantarkan kepergianku.

Tuhan memberikanku kesempatan lebih lama untuk memaknai kasih yang diberikannya padaku. Hyung yang hebat, ELF yang tak pernah lelah mendukung. Ia membiarkanku merasakan kesedihan berkali-kali saat para hyung pergi menjalankan tugas negaranya, Ia ingin aku lebih mengetahui betapa berharganya mereka.

And now, I’m thanking God for letting me witnessed guys named Park Jungsoo dan Kim Heechul, menghabiskan beberapa tahun dengan mereka sampai pada akhirnya aku harus memeluk mereka terakhir kali dan mengantarkannya memenuhi tugas negara. Dan cepat atau lambat aku harus mengucapkan salam perpisahanku pada sosok unik yang sedang bernyanyi disana. This team has lost two members, and now I’m saying goodbye to another one. The loss of someone who is now walking towards me.

 “Penampilan hebat Hyung. Kau melakukannya dengan sangat baik.”

“Terimakasih Magnae.” Ucapnya sambil tersenyum dan menepuk pundakku. Ia menyeka air mata yang mengalir kemudian memelukku. Pelukan hangat dari seorang Kim Jongwoon. Aku akan sangat merindukannya, Hyung.

The End

ps: this is my firs time writting a canon genred fiction. so bear with the lacking, I just want to cry out my feeling as I heard the news about Kim Jongwoon’s enlistment.

One thought on “[Drabble] A Short Journey

  1. you made it based on recent accident? :”
    it’s kinda heart-breaking also for uri kyuhyun :” and so proud of him, he supported yesung-his forever hyung- by tweeting about yesung :’)

Leave a Reply

